20 Juni 2012

Mengenali-nya

Ah, tak mudah berbicara sesuatu yang belum pernah kita "rasakan", kita "alami". Ada banyak hal yang tidak bisa kita rasionalkan, karena soal keyakinan dan hakekat adanya di bentuk irrasional...walau tentu saja pasti akan sangat bisa di rasionalkan bagi orang-orang yang cerdas.

Hanya mengenalnya. Dan tekanan rasa itu begitu besar. Berbincang soal siksa kubur di siang hari. Bukan sebuah obrolan menyenangkan. Karena irisannya pasti soal kematian, soal kehidupan di luar dunia, soal ketakutan, soal yang kita paling hindari. Padahal nyata kita akan memasuki alam nya.

Ada yang ditimpa batu besar karena paham Al Quran tapi tak beriman atasnya. Ada yang karena bermaksiat dia di bakar. Ada yang karena memakan riba dia mendapat siksa kubur. Ada banyak hal konsekuensi dosa yang kemudian kita tuai sebagai siksa kubur.

Warning!
Waspada terhadap siklus rutinitas hidup kita sehari-hari yang 24 jam ini. Mana yang benar-benar kebaikan, dan mana yang benar-benar keburukan. Sehingga keduanya kita jadikan sebagai hakekat syukur, sabar dan taubat.

Wallohu'alam bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar