16 Oktober 2012

Berdua

Siang menjelang sore ini bertemu keluarga muda yang anak-anaknya juga masih muda. Bapak ibu ini bersemangat sekali untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi. Keduanya berlomba bercerita, belum selesai yang satu di tempas oleh yang lainnya. Saya sih tidak bingung. Kesempatan menyaksikan bagaimana Allah menggerakan setiap lisan untuk berkomunikasi dan saling tempas begitu amat jarang. Karena biasanya yang konsultasi itu hanya sendiri..ibu/istri nya saja...suami tak pernah ikut. Nah ini ketemu dua-duanya...Subhanallah.

Betapa Allah memberikan taufik kepada hati setiap orang untuk bergerak "merubah" apa yang dirasa salah. Kejujuran terlihat jelas. Masing-masing mengakui kekurangannya, mau berubah dan mencoba mencari strategi agar ujian ini datang tak beruntun.

Allah lah yang menuntun setiap hati dan lisan, Allah yang menggerakan setiap pertemuan, Allah yang membuat hati kita menjadi lembut, Allah yang memberi setitik keyakinan bahwa setiap ujian selalu didampingi oleh-Nya,

Kemudian..nikmat mana lagi yang Allah berikan yang kita tidak syukuri...bahkan ditengah kesulitan, ujian, masalah yang beruntun dan bertubi-tubi ini pun..Allah disamping kita.

Sungguh Maha Besar Allah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar