19 September 2012

Seri Parenting Rava : Bermain

Phiuh...pilihan untuk jadi ibu yang bekerja memang penuh resiko. Ya yang baik,  ya yang buruk. But that's our choise ^_^

Pulang ke rumah nyampe sebelum magrib..paling telat. Paling cepet jam 5 sore. Anakku, Rava ( 4 thn ). Sudah menanti dengan teriakannya."Ibuuuuuuuuuu....ayahhhhhhhhhhhhh....peluk!" dan sibuk berceloteh riang menceritakan hari ini. Padahal kaki belum lagi menjejak teras rumah.

Hati dan fisik pengennya istirahat dulu. 5 menit saja. Faktanya, Rava tahunya orangtua ready buat nemenin dia main, setelah seharian dia ditinggal di rumah..kadang ada teman, kadang tidak. Rutinitasnya makan pagi, nonton, main, makan siang, tidur, mandi, makan malam, main lagi dan menunggu kami pulang.

Sedih?
Ya lah. Secara anak ditinggal begitu. Maka kemudian alternatif kegiatan pun harus dicari. Kasak kusuk mendapatkan info Sekolah atau Paud di sekitar rumah. Walau cuma 1 jam tapi Rava bisa menikmati lingkungan baru, teman-teman baru, dan cepat belajar.

Quote: Pilihan orangtua kadang untuk kebaikan anak, tapi tetap saja harus berani memilih yang terbaik ke depannya. InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar