14 Oktober 2011

Ada yang Menangis

Dia, masih 16 tahun. Sosok SMA yang gaul, trendy, berkecukupan dan memiliki "kekurangan". ABK mungkin istilah yang jarang di ketahui umum. Anak Berkebutuhan Khusus padanannya. Saya sendiri kenal istilah ABK karena beberapa kali diskusi dengan suami yang menjadi guru di sebuah Sekolah Dasar, dan beberapa murid disana digolongkan kedalam ABK. Sehingga dalam proses pembelajaran membutuhkan guru helper, atau guru pendamping.

Yang ini, memang sudah 16 tahun. Laki-laki menuju dewasa. Berinteraksi dengannya diawal-awal memang agak mencurigakan ^_^ tak seperti tingkah polah anak usia SMA di sekitarnya. Belakangan baru tahu bahwa secara emosi dan mental anak ini memang masuk kategori ABK.

Buat saya sih, dia tetap dia. Terlepas dari normal dan tidak normal. Toh cuma penggolongan saja. Mungkin ilmu psikologi bisa sangat detail menjelaskan. But for sure..he is a man.

Hari ini dia curhat...
"Bu, kemaren lihat aku nangis kan?"
"Ohya, kenapa?" (pertanyaan standar)
"Pacar aku selingkuh, aku patah hati!" (ekspresi geram dan marah)

Lantas dia menyanyi sambil main organ dan menunjuk-nunjuk facebook pacarnya...

Oh..dia patah hati rupanya.

(Semacam pengertian)
Nak..besok lusa, jika patah hati lagi..menangislah, marahlah, kecewalah, gelisahlah..dan setelah itu kemudian tersenyum kembali ya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar