30 Maret 2012

Sekali Lagi

Dua peristiwa yang kembali lagi 'menghantam' hatiku (cie..cie..)

1. Salah seorang pimpinan di lingkungan kerjaku, selasa pagi sampai sore masih aktif sekali. Rabu sore beliau futsal, dan terjadilah insiden adu kaki, sehingga beliau jatuh. Kepala terbentur, seketika pingsan, dan ketika bangun sudah tak mengenali teman, keluarga. Saat ini masih terapi pengobatan.

2. Bertemu muslimah dari negeri Jiran. Di usia 27 tahun, dan mengalami episode ujian yang berat. Kecelakaan mobil 3 kali dalam satu bulan. Susah makan, dijauhi teman. Jauh dengan keluarga. Kuliah S2 yang keteteran. pengalaman masuk rumah sakit. Ternyata di diagnosis punya penyakit "tidak fokus dalam belajar" (Adhd, aku tak tahu ini apa..heu).

Wahai hati, apa yang kau dapatkan dari semua peristiwa dalam satu hari itu?

Sekali lagi. Saya merasa dihantam, ditampar sekeras-kerasnya oleh Allah.

1. Yakinkah bahwa esok, detik berikutnya, saat berikutnya..kita masih bernyawa, sehat, segar bugar?
2. Yakinkah bahwa esok, detik berikutnya, saat berikutnya..kita masih "punya waktu" untuk memperbaiki diri dari dosa dan kesalahan, dari maksiat kepada Allah, dari amal yang belum sempurna, dari apapun..karena kita akan kehilangan waktu?

Ah, saya takut..sungguh takut..betapa Yakinnya saya kepada Allah tak sebanding dengan ujian muslim dan muslimah diatas. 

Ah, saya takut...sungguh takut...dengan diri sendiri yang terkadang sombong..merasa lebih..merasa paling...

Sekali lagi...yakinlah pada jaminan, pertolongan, perlindungan, apapun yang datang dari Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar