27 Februari 2009

Sejarahnya Drunken Molen


Mudah-mudahan Mas Pidi Baiq ga kecewa dengan tulisan yang saya buat ini. Bukan bermaksud promosi. Hanya menyuarakan isi hati saja. Dan saya tertular gaya menulis beliau (mas Pidi maksudnya-red.Saya) yang bebas lepas dan tidak punya pakem, kecuali aturan sendiri, hehe!
Buku bersampul orens (orange-red.Saya) berhalaman 210 ini plus halaman lain-lainnya ini dititipkan seorang kawan yang meminjam dari kawan saya yang lain untuk diberikan kepada kawan yang punya buku ini. Karena jarang ketemu, secara sepihak saya memutuskan untuk meminjam dan membacanya, baik baca di rumah, di kantor, di jalan maupun di tempat tidur ^_^.
Suami bilang,”Tulisan yang aneh!” sambil nyureng-nyureng, dan dia terpaksa baca juga bab pertama.
Saya bilang,”Ah, yang penting bias dibaca.”Jadi penasaran isinya apa. Walaupun awalnya saya juga pusing, ini orang kok ya ngeyel, punya maksud apa sih dengan cacatnya harian ini.
Lama-lama (maksudnya setelah 3 sampai 4 bab terbaca) jadi ngeh juga, dan merasa diri pintar karena mengerti maksud mas Piiq (pidi baiq) ini. Ternyata mudah saja memahami buku yang tak laku di EYD (ejaan yang disempurnakan). Akhirnya saya tamat buku ini setelah 5 hari, diseling ngasih makan anak semata wayang, diseling tugas ibu-ibu rumah tangga yang biasa, di seling mikir-mikir garing dan ketawa-ketiwi baca cerita benarnya mas Piiq.
Terakhir, ini dia diskusi saya dengan suami :
S (saya) : bukunya bagus kok (setelah dibaca), bahasanya memang rieut (lieur) tapi maksudnya gampang keliatan (oleh saya).
S’ (Suami) : contohnya apa?
S (Saya) : cerita soal Piiq merayakan Naruto (suami suka Naruto), cerita soal Piiq jadi tukang serabi, cerita juga soal Piiq dan Timur ke tukang cukur (kiranya ini cukup mewakili).
S’ (Suami) : Alhamdulillah!

Tulisan ini mencerahkan saya sendiri dari fikiran-fikiran yang mengganggu dan akhirnya puas sendiri.
Terimakasih ah Mas Piiq.
(catatan : belum baca Drunken Monster dan Drunken Mama – belum ada yang minjemin lagi, hehe!)

1 komentar:

  1. kerran sekalee teteh http://www.facebook.com/pages/Beautiful-GIRL/336937616343979 buat pening jer

    BalasHapus