30 Januari 2012

Catatan

QS Al Anbiya : 94 --> Barang siapa mengerjakan kebajikan dan dia beriman, maka usahanya tidak akan di sia-siakan. Dan sungguh Kami lah yang mencatat untuknya.

Like this verse banget!

Suka lupa kalau ada dua penjaga kanan dan kiri kita yang tercanggih sepanjang masa. Yang mencatat setiap apa yang kita lakukan, ucapkan atau jika ada lintasan hati. 

Jika file komputer masih bisa kita lihat berulang kali. Tulisan kita masih bisa di edit. Apa yang kita posting dan update status bisa di remove. 

Subhanallah. Yang ini tidak bisa sodara-sodara. Catatan yang tertulis hari ini jam ini detik ini. Sah. Pasti. Tercatat. Tak bisa di tip ex dan di kurang lebihkan. Apa adanya. Mau lihat saja tak bisa. Penjaga ini sungguh sangat amanah menjalankan kewajibannya. Akurat.

Inilah manusia. Makhluk selemah lemah iman, tetapii besar dengan segala ingin dan hawa nafsu yang tak terkendali (huhu, merasa banget sayah teh suka kabawa sakaba-kaba ku hawa nafsu, hiks).

Inilah kita. Kealpaan mengingat ada pendamping di sisi kita yang setia, membuat langkah tak berhati-hati, lisan kerap tak terjaga, fikiran kemana-mana, sungguh akhlak yang jauh dari sempurna.

Padahal, sang Lelaki Agung bernama Muhammad sungguh mewanti-wanti perihal akhlak ini.

Mari tersungkur..Astagfirullah al adzim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar