26 Januari 2012

Musim Mutasi


Memang banyak untungnya kalau musim mutasi seperti ini. Daftar gawean sayah sejak mulai bekerja bisa di list sebagai berikut :

* Pertama kerja sekali sebagai staff keuangan. Yang ngurus soal duit sama duit saja. Dan terpusing-pusing saat harus bikin laporan berupa neraca dan tetek bengeknya. Haduh, secara saya teh sekolah jurusan sekretaris ^_^

* Masih di tempat kerja pertama. Kerjaan utama ngurus duit. Nah, kerjaan tambahan : ngetik naskah buku, layout buku pake Pagemaker. Nyusun buku dari halaman pertama hingga terakhir, booklem (ngelem buku), jaga stand kalau ada pameran, termasuk jaga buka stand hingga display buku setelah pengajian malam jumat (Lia April..Mira..kalian masih ingatkah, kita angkut-angkut kardus dan buku seabrek-abrek, dengan pd tinggi di tengah kumpulan jamaah DT ^_^). Singkatnya soal buku-membuku...dari proses penulisan hingga distribusi jadi makanan sehari-hari selama 1 tahun lebih.

* Mutasi pertama kali : tetep jadi bagian keuangan. Hanya disini talenta saya (cie) lebih terasah. Bisa jadi fasilitator, ngurus administrasi pelatihan, tau seluk beluk dunia training, diajarin bermalam di hutan, kemping seru tiap minggu, begadang malam-malam, kerja asyik dan heboh dengan teman-teman (Pusdiklat DT, miss u so!) hingga belajar berantem dengan laki-laki. Unforgetable.

Mutasi-mutasi selanjutnya :
1. Bagian Penelitian dan Pengembangan ---> yang mau skripsi, desertasi, tesis..hayu sini, kusayah dibantuan.

2. Bagian Humas --> Koar-koar, sibuk promosi, ngurus informasi, ngurus tamu, ngurus website (internetan garatis, haha).

3. Bagian SDM ---> belajar "orang-orang". Ya masalahnya, ya hiruk pikuknya. Ini bagian seru, karena dari dulu saya tertantang secara psikologis untuk 'ngurusin orang'. Sayang, kenaikan gaji saat saya menjabat tak kunjung tiba, hiks.

4. Di TK ---> bergaul bersama bocah-bocah. Ditempat ini cuma tahan 3 bulan saja, hehe!

5. Ke Sekretariat Pimpinan --> tempat kerja paling lama, 5 tahun. Bersama Aa Gym, T' Ninih dan keluarganya. Menjadi orang dicari dan terkenal (hoho!). Bisa wara-wiri kesana kemari, bergaul bersama orang-orang penting.

6. Selanjutnya ke Kepala Sekretariat Pesantren : segala hal mengenai SDM, Keu, Administrasi, Sarana Prasarana dan Marketing pesantren.

7. Pindah lagi ke tempat ternyaman dan yang jadi cita-cita besar..heu. Ke perpustakaan. Belajar berinteraksi dengan buku-buku…dan ruangan yang nyaman. Selanjutnya ternyata di pindah lagi ke Muslimah Center…bagian marketing dan adm juga…

Lika-liku mutasi ini membawa angin segar bagi orang yang tak suka terlalu terikat seperti saya. Bisa belajar banyak hal, banyak ketemu orang berbeda dalam cara kerja, banyak mengkritisi sesuatu,  naik turun take home pay, hingga belajar leadership.

Banyak hal..banyak makna. InsyaAllah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar