31 Januari 2012

Namanya Juga Usaha

Pagi-pagi berangkot hijau di mendung yang tak hujan ^_^ 
Hunting buku...hunting buku..karena sudah deadline.
Must today..must today..get it or not (lebay.com)

Toko-toko Palasari baru saja beberapa yang buka. Dan dengan percaya diri saya sok melihat-lihat bak pembeli yang mau ngeborong buku, padahal mah sedang bingung..toko manakah yang hendak dituju, haha.

Sasaran pertama bilang,"Waduh, buku itu mah ga ada. Di toko sebelah kali."
Ku ikuti sarannya dengan percaya.

Sasaran kedua,"Bentar ya..dicari dulu1"
Menunggulah saya bersama jempol kanan yang bengkak, tapi di paksa terus untuk sms-an. Azas memanfaatkan fasilitas sms yang gratis dari salah satu provider, haha.
5 menit berlalu. Tukang buku tak nampak datang. 5 menit berikutnya dia datang, dan dengan tampang biasa saja (bener-bener biasa, harusnya kan prihatin atau sedih karena tak bisa jual buku ^_^), dia bilang."Stok nya lagi kosong mba, saya sudah hilir mudik mencari dari depan ke belakang, ga ada juga."
Blank! Waduh, gaswat nich!
"Ehm, tapi kalo buku yang second kayaknya ada sih." Angin harapan muncul dari pemuda 25 tahunan sang penjual buku itu. 
Hoho, asyik..ga apa lah yang second juga, yang penting ada.
"Ya deh, saya tunggu ya!" harap-harap cemas.

Datang tak lama kemudian dan menghancurkan seluruh harapan hidup saya (asli, ini lebay pisan). "Ga ada juga mba." Arrgggghhhhh.....kenapa tadi pas nyari ga sekalian cek yang second, dan tak usah memberi harapan palsu kepadakuh...hiks.

Diriku sedih nian. Buku yang kucari tak dapat.
Karena terlanjur ingin menghabiskan uang (wkwkwk). Belilah dua novel yang berjudul - ini baru asyik buat dibaca- Hehe. Lumayan, rasa sedih langsung menguap. Tapi bingung tetap melanda. Kemanah lagih akuh harus mencari buku ituh....

Allah sedang berbaik hati di hari selasa yang mendung ini. Nomor kontak penerbit terpampang di handphone..orang pemasarannya bisa dikontak..dan Alhamdulillah, itu buku yang aku cari berlimpah ruah di pabriknya (penerbitnya-red). Stok banyak, dan diskon gede...

Memang tak pernah salah setiap ikhtiar dan usaha. Tak dapat disini (Palasari), dapet langsung dari penerbit. Jadi pelajaran, besok-besok kalau butuh buku, langsung gugling penerbitna aja ah..

But, still...
Namanya juga usaha.. harus maksimal. Toh cuma ngabisin duit buat ongkos. Tapi dapet pelajaran berharga dan dua novel yang layak baca ^_^

Asyiik!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar