4 Januari 2012

Tidak ada yang kebetulan

Siang di Gerlong panas banged! Berdua dan bersama dua bocah laki-laki kecil. Kami menyusuri samping jalan. Mencari sesuap nasi (heheu). Masuk gang, niat menuju tempat makan langganan...euh..udah nyampe sana ga buka, alias tutup. Uhm, ganti destinasi...ngabaso we yuk! Beriringan menyusuri jalan nyingcet (tipe gang tikus). Nyampe di sana...hadoh..tutup juga. Tengok kiri kanan..ada ga warung nasi daerah KPAD...nah, ada ayam crispy. Datanglah kami dengan harap-harap cemas..bisa makan disana ga ya. Bener juga, tak ada nasinya..alias ayam doang. Lha ini perut pasti protes kalau ga makan nasi. 
Akhirnya balik kanan, melihat-lihat siapa tahu ada warung nasi yang tempatnya asyik buat ngobrol dan makanannya bikin selera. Huhu, tak ada juga...akhirnya nengok gang lagi...Alhamdulillah ada Ema Lotek. Euh, seger kayaknya siang panas gini ngelotek. Maka, jadilah dua porsi lotek menghuni perut kami.

Dan memang tak ada yang kebetulan. 
Bertemulah dengan dua orang muslimah. Ngobrol santai. Dengan ringan dia bilang," Teh, jadi pindah ke departemen kita kan ya?!"
Nah lho. Rasanya ga ada yang ngobrol tuh dari para pembesar DT, kalau aku dipindahin lagi ke departemen lain. Perasaan cuti 2 hari kemaren juga kagak ada yang nelfon dan sms soal ini dweh.

Dan memang tak ada yang kebetulan.

Jadi tau dong si gw ini. Hehe. Berita yang aku tau tak sengaja. 

Allah memperjalankan kami siang itu, memang ujung-ujungnya harus ketemu sama muslimah tersebut, yang kebetulan sedang ngumpul bareng temennya deket area warung Ema Lotek. 

Tak ada yang kebetulan. Memang.

Semua mengandung hikmah. Dari kejadian sesederhana apapun.

Nuhun ya Allah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar