21 November 2011

3 novel baru

Cinta...
Refrain...
dan 
Galaksi Kinanthi ^_^

3 novel yang wajib tamat dalam minggu ini (well, 2 sudah tewas, tinggal melanjutkan Galaksi Kinanthi). Sudah lama juga tak punya target membaca novel. Mungkin sejak rutinitas harian berjibaku dengan kebutuhan dan kepentingan lain, akhirnya sesi membaca terlewatkan dengan sukses. Padahal, ada banyak hal yang bisa hilang dengan membaca. Satu diantaranya adalah kepusingan. Membaca begitu menyenangkan...lupa makan minum (uhm, kecuali baca sambil ngemil sih, hehe), lupa tempat dan ruang, lupa suasana, lupa mau ngerjain apa...lupa maen sama anak, plus lupa sama suami ( haha, jangan sampai deh). Itu mah dulu..saya waktu masih lajang dan belum punya banyak amanah seperti sekarang, bisa tahan seharian di dalam kamar, hanya untuk menghabiskan 10  komik dan novel-novel yang belum dibaca, ingat Shalat saja dan kalau lapar ^_^

Semenjak bekerja dan kemudian menikah. Daya baca saya agak menurun drastis...kalau bisa dibilang hampir mau punah ( hiks!). Memang terbantu juga dengan adanya internet, bisa browsing ilmu, cari tips, cari artikel menarik, baca blog orang dan googling2...hanya ternyata kepuasannya beda dibanding dengan membaca buku. Waktu kuliah, baca buku serius karena mentok di ujian (haha). Sekarang mau baca buku populer, motivasi atau novel, apalagi komik bisa dihitung kapan saja waktunya. Sedih sih, secara saya teh gila baca.

Dan kemudian meluncurlah tekad di 33 tahun usia saya kemaren (19 Nov)....harus banyak baca lagi buku, targetkan juga membeli buku setiap bulan, dan harus berhasil tamat membacanya ( iya atuh, sayang udah dibeli ga dibaca mah kan). Maka kemudian secara perlahan, saya mulai kembali keranjingan mencari buku-buku baru yang akan terbit dan sedang ditulis oleh beberapa penulis favorit saya. Kalau nggak saya hunting di website dulu, baru meluncur ke toko buku yang ngasih diskon gede ( teteup ^_^).

Mari membaca..dan dengannya saya menjadi pintar ( narsis.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar