8 November 2011

SAPI dan Kambing

Sengaja kata SAPI lebih besar dari kata Kambing..hehe (ga penting).

Hari Raya Idul Adha sudah lewat 2 hari. Namun "pembunuhan" terus terjadi dimana-mana. Sekian SAPI dan Kambing sudah menunggu gilirannya. Saya sih sudah terlanjur eneg dari hari pertama penyembelihan (minggu, 6 Nov 2011). Mendapat 1 Kg lebih daging sapi sudah bikin trauma (haha, harusnya sebagai ibu-ibu senang dong dapet jatah daging gratis yang banyak sekali). Lah, yang ada mah bingung, da di rumah cuma si ibu dan si ayah yang bisa makan daging. Rava mah tidak suka. Jadi tuh daging bener-bener "menyiksa". Bukan karena tidak bersyukur lho ya...just because to much aja jadi eneg. 

Menginjak siang hari. Masih mendapat bagian daging SAPI+Kambing dari RT setempat. Huhuhu....stress lagi. 

Ayah sorena pulang dari Ciparay (Pesantren)...bawa segunung kangkung+bawang daun...Alhamdulillah ada yang hijau-hijau, eh...taunya ada juga sekeresek daging na disana....Huah....!

Nah, kemudian teman baik saya yang ikut urunan kurban SAPI juga sms," Mau daging ga, sama tulangnya...di kulkas saya numpuk nich!" Hoalah..tidaaaaaaaaaaaaakkkkk!

Sodara, sebagian sudah saya masak ituh daging teh. Sudah saya bagikan juga ke tetangga. Sudah ditolak juga yang nawarin daging (hehe, maaf ya Mir, secara kita belum punya kulkas, jadi bingung naro dagingnya). Dirumah pun sepanci gule masih belum di garap...haduh! ^_^

Hari ini, masuk kerja. Dapet info ada pemotongan Kambing lagi sebanyak 7 buah, dan alamat kebagian jatah (haha, ngarep.com)...makasih deh..sudah rieut saya na juga...kalo icip2 mungkin boleh..sedikit aja mah...

Jadi mikir : Si saya kebagian daging kurban banyak banget, pasti ada sodara-sodara muslim saya yang ga kebagian.. jadi sedih. 
Yang saya dapet emang saya masak seperluna. Sisana saya bagikan juga. 

Berharap : Lembaga ZIS bisa lebih maksimal menyebarkan para daging ini. (salut utk rumah zakat yang bisa meng-kaleng-kan itu daging biar tahan lama, dan disebar ke seentero dunia).

-episode lebaran haji-
Diatas semua, Alhamdulillahi rabbil alamin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar