8 November 2011

Ayo, Maksimal Lah!

Ujian hidup jadi biasa kalau rumus patennya sudah hafal secara teori dan praktek. Di tataran aplikasi dan implementasi atawa kenyataan sehari-hari, teori yang molotok tak semudah mempraktekannya.

The Next Three Days ( hehe, bukan filmna Russel Crowe nu eta). Ini mah maksudna tiga hari lagi saya sudah harus menyiapkan sejumlah dana untuk sesuatu (ah, syahrini lagi). Tapi sampe sekarang tuh uang belum lagi terkumpul. Ada peluang karena ada yang pinjem dan belum bayar utang, dari target tanggal sih udah bakal tepat waktu, H-2 menuju Hari H tea. Orang nu pinjem juga terus di kontak. Intina kita melakukan planning keuangan A, B, C, hingga D. 

Kadang kita lupa dengan segala urusan ikhtiar ini, melupakan HAL YANG BENAR-BENAR PENTING. Yaitu berikhtiar kepada Allah Sang Pemberi Rezeki dan Sang Memberi Kemudahan. Doa dipanjatkan, ibadah di tingkatkan (tentu bukan karena ingin di kabul saja), usaha manusiawi juga dilakukan. Sehingga antara kekuatan iman pada Allah dan upaya manusia bisa selaras.

Jika hasil sesuai harapan. Percayalah, bukan kita yang berbuat (tong sombong dengan usaha kita). Allah lah yang sesungguhnya melihat setiap usaha kita dan kemudian memberi solusi.

Sampai saat ini saya tidak tahu di hari H itu akan seperti apa. Menurut perhitungan manusia, sigana moal aya dana segitu hari itu. Tapi buat Allah, segalanya bisa!

Alhamdulillah, hari ini sudah ada pencerahan...mulai ada solusi,..Alhamdulillah

-Maka jangan berputus asa dari jaminan Allah-
Yakin terus, ikhtiar terus. Bismilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar