2 November 2011

Fragile

Something that you don't want to do is...


Mudah sekali kita "PECAH" oleh sesuatu, baik dalam diri kita maupun diluar diri kita. The trouble maker named "MASALAH". Ah, setiap orang selalu punya masalah dalam hidupnya.

"Hari ini gw bokek, pinjem duit dong!"
(Sure, masalah dia kagak punya uang dan berniat pinjam sebagai solusi).

"Kenapa sih orang itu menyebalkan...benci aku!"
(Hah, tak suka dengan sifat dan tindakan seseorang. Muncul kebencian)

"Pusing! Rasanya lelah dengan hal ini!"
(Jeritan putus asa diambang kelelahan akan aktifitas yang sama atau karena ada masalah dengan di sekitarnya).

Ya. Tetep, setiap kita menemukan masalah masing-masing. Dengan dirinya ( egois, pemarah, pecemburu, boros, dll)..atau dengan lingkungan (sekolah, kuliah, kerja, rumah, tetangga, keluarga, komunitas). ..atau dengan apapun (terserah kamu!).

Hati seperti kaca. Mudah pecah jika disentuh tak hati-hati. Dia kadang bergejolak dengan emosi, dengan rasa, dengan cinta, dengan kepayahan, dengan kesenangan, dengan penderitaan, dengan kesal dan dengan brutal.

Hidup kita seperti kaca. Mudah pecah jika disentuh sembarangan. Tidak lembut, tidak peka, grasa-grusu. Akhirnya..PRANGG!!! berantakan.

Manusia seperti sebuah kaca yang harus diperlakukan dengan HATI dan HATI-HATI. Banyak orang di sekeliling kita yang memiliki HATI SELUAS SAMUDERA (Aha!), dengan cintanya, dengan kasih sayangnya menebarkan kebaikan kepada orang lain, agar mereka tersenyum, bahagia dan tertawa. (Tengok Rumah Belajar Sahaja Cimahi, dan dimanapun). Ada relawan-relawan yang berjibaku dengan anak-anak jalanan setiap harinya. Berbagi indahnya hidup dengan mereka. (SALUT!)

Manusia juga seperti sebuah kaca tembus peluru. Yang memang susah ditembus dengan kejernihan. Terlalu keras, terlalu pekat, terlalu bebal untuk DIBERITAHU. Butuh proses, butuh waktu untuk meluluh lantakannya. Atau butuh senjata canggih untuk menghancurkan ketebalannya.

Ayo. Pilihlah jenis FRAGILE seperti apa yang kita inginkan. Tak apa. Pilihan manapun sah-sah saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar