9 November 2011

Fitness Yuk!


Smsnya datang siang itu.
“Hayu atuh urang fitness, ga lagi sibuk pan!”
Wuih, ajakan seru tuh! Sayangnya, tetep di hari itu jadual tak mengijinkan saya menyelipkan fitness sebagai aktifitas (halagh, sok sibuk pisan). Ya ateuh..da hari itu saya harus masak, nemenin anak maen, nyetrika, beberes rumah, menunggu suami pulang, plus males tea (sigana yang terakhir yang jadi alesan, heheuy!).
“Ga bisa eung, Rava ga ada yang jaga!”
Tuh kan, bener..alesan anak ga ada yang jagain. Padahal mah bener juga. Ibu-ibu mah moal konsen olahraga (apapun) kalau ada anak usia 3 tahun ikut. Pasti sibuk ngawasin dan ngudag-ngudag eta budak. Riweuh kaditu kadieu. Idealna, anak ada yang jagain. Atau kalau udah besar dia bisa ikutan olahraga (badminton, renang, senam).
Yeuh ibu-ibu. Olahraga ituh penting sekali. Terutama yang baru punya anak 1, 2, 3 dan masih krucil-krucil. Apanan habis melahirkan berat badan susah sekali turunnya. Sudah mah sisa hamil masih ada, ditambah menyusui eta barudak ( kedah ikhlas bagian ini mah ya, hehe). Timbangan ka kanan terus..jarang yang ke kiri alias kurus. Kecuali yang ketika hamil stress (jarang pan), atau abis melahirkan stress lagi karena harus begadang dan tidur terbalik (malam jadi siang, siang jadi malem)…lumayan bisa mengurangi berat badan yang terus naik.
Tanyakanlah pada ibu-ibu sekarang, usia 30 an seperti sayah ini. Yang ada mah, pasti berat badan “rada” naik, jangan sampai ah kalo bombastis naik na mah. Gampang pisan berat, ari menurunkan susyah sekali dweh! ^_^
Jadi, mari berolahraga. Tak cukup dengan mencuci setumpuk baju. Ngepel kaditu kadieu luar dalem rumah, nyapu-nyapu halaman dan teras, setrika bolak balik, ngejar-ngejar anak, masak dan hilir mudik antara kamar, dapur, ruang tamu…ituh tidak cukup ibu-ibu. Yang ada mah teteup we pegel, pengen di pijit, pengen leleson, pengen tiduran, pengen di manja, pengen nyantey, pengen relaksasi..pokona surga ibu-ibu mah ISTIRAHAT. Heu!
Nah, minimal dengan berolahraga..tubuh ada hak sehat yang cukup. Seminggu sekali juga ga apa-apa, pilih olahraga yang menyenangkan. Saya mah suka semua jenis olahraga, kecuali tinju. Jadi antara berenang, aerobic, bulutangkis, fitness…tinggal di pilih. Cari we temen yang mau juga, biar semangat. Kalo ga ada juga, udah we sendiri pergi ke kolam renang. Puas tuh olahragana. Yang ga keluar rumah, beli aja sapintrong, atau DVD senam, mangga di bumi nyalira-nyalira eta mah. Anggarkan untuk berenang bareng keluarga, atau lari-lari pagi di track atau apalah yang bikin kita bisa olahraga dan semua senang. Jangan lupa, ari ibu-ibu mah pengen sehat tapi murah, makanya banyak Jalan we keliling kompleks, ga usah bayar dan sehat. Hahaha. Jangan lupa lagi, kalo abis olahraga berat (renang, fitness) jangan ujug-ujug rewog, memamah segala jenis makanan. Minum air putih we sing banyak, sugan olab ^_^ biar ngaruh ke berat badan. Masa olahraga sering, tapi ga kurus and langsing terus..kan aneh..bener ga? (ceuk sayah mah bener we ah).
-Deuh, si gw jadi rindu pengen maen basket ampe gempor gara-gara nulis ieu, oge maen volley bareng ibu-ibu santri dahulu kala…suka ada kompetisi, jadi seru!
Sekali lagi, salam olahraga untuk semua!
Sore ini, mari kita senam dulu..yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar