11 November 2011

dorokdok

Ieu teh sejenis kurupuk.
Rasa asin gurih na berpadu dengan bahan asli kulit (sapi), kalo yang asli. Kalau yang palsu saya juga ga hafal terbuat dari apa. Sayangnya, saya suka dorokdok. 500 an per bungkusna. Dan kurupuk ini bikin dedeuieun...bikin ketagihan..bikin kecanduan. Jadi tidak cukup satu bungkus sodara. Minimal 5 bungkus mah habis dalam 1 kali jajan.Hehehe.

Dorokdok bisa bikin penyakit susah nelen, alias tenggorokan seret. Maka sediakan air minum selalu setelah menyantap penganan inih. (Tips saya).

Asal muasal nama dorokdok tidak jelas, di mbah gugle juga tidak di temukan. Cari di kamus besar bhs Indonesia saya ga yakin nama ini ada ^_^ Kurupuk ini bisa didapatkan di toko oleh-oleh Bandung..padahal setau saya aslina mah dorokdok teh ti Garut. Dan terbukti, kurupuk dorokdok yang dari Garut mah enak pisan, beda sama yang di jual di pasar-pasar. Maklum asli, pan yang asli selalu mahal..leres teu?

Ah, ini mah mengenang tentang dorokdok, karena seharian ini saya telah habis 4 bungkus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar