3 November 2011

Dewi...

Dedew...aku, kita (Na, Nty, Ita, Ceu, dan teman-teman yang lain memanggilnya).

Sore ini bertemu dengannya, setelah bilangan hari dan bulan berlalu. Tahun-tahun ke belakang kami selalu bersama. Bekerja di tempat yang sama. Berbeda divisi saja. Dan yang menyatukan adalah kafe, bioskop, mall, rumah, tempat makan yang enak dan cozy, bahkan masjid Habiburrahman. Hangout bersama. Maklum, para jombloers saat itu ^_^ Jangan salahkan kami kalau berburu ikhwan juga jadi menu utama saat pulang kantor lalu memutuskan untuk makan dan hangout dimana sambil ngobrol seru...haha!

"Arah jam 9 tuh..lucu banget!" Hahay, Dedew komen di restoran cepat saji (kala itu). Bertiga saja kita menikmati makan malam sambil cuci mata (haduh, akhwat apa kita teh ya..hoho). Nah, yang jadi target malah balik liatin kita..sudah deh, geer abis..padahal mah ga sengaja lihat. Memori masa lalu.

Tahun berganti, status berubah, aktifitas tak lagi sama. Masing-masing sibuk. Berkelana kemana-mana. Ngumpul-ngumpul kemudian berjudul "reuni" saja. Kadang datang, kadang tidak. Namun silaturahim lewat HP tetap tak terputus, kecuali ada yang ganti nomor, heu!

Ada banyak kisah bersama Dedew. Mulai dari jatuh dari motor, da dia mah suka ngebut. Bari teu  liat-liat, jadi we..nubruk. Pulang malem-malem dari pameran buku (yg dibeli mah ga seberapa, tapi seru we). Pulang pergi Bandung-Garut, nginep rame-rame. Itikaf bareng di Pusdai, Masjid LIPI, Masjid Ukhuwah, Masjid Habiburrahman...dan juga...Belanja bareng..ngobrol kaditu kadieu sambil ngabaso. Banyak sekali.
Belum lagi episode saat Dedew sakit. Terberat dari semua yang terberat di persahabatan kami. Diujilah setiap kesabaran, kasih sayang dan komitmen kami satu sama lain. Disana kami hadir, menyaksikannya tak mengenali kami lagi, melihatnya dalam kondisi paling buruk, ngobrol yang tak nyambung, ketawa yang aneh. Disana kami bertemu optimis, bertemu harapan, bertemu dengan kesembuhan. Yakinlah, Allah menolong!

Hari ini, kami masih tertawa. Bercanda. Ngobrol dan bercerita tentang teman-teman kami. Mengenang masa lalu dan kini. Berbagi kabar dan aktifitas.

Kami menyayangimu Dew...tetaplah menjadi Dedew yang rajin tertawa, bersemangat mengkaji ilmu, juga rajin bisnis. Just the way you are. And we always beside you no matter how.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar