10 November 2011

Depresi

8 tahun. Saya lagi seneng-senengnya maen sama gank SD. Godain siswa/i SMP yang lewat gerbang...gaya ciluk ba gitu deh! Manggil trus sembunyi, ketawa-ketawa liat mereka pada bingung nyari siapa yang manggil.
9 tahun. Gank saya tambah banyak. Bergerilya ke pasar, ke tempat maen, kerja kelompok, ke sawah, maen masak-masakan di rumah temen.

Wah, masa SD saya keren lah. Jadi ketua gank yang berjumlah 6 orang ( ada si kembar Yopa Yopi, dimanakah kalian), ada Dewi Cibogo sobat saya, ada Nani sang pemalu, ada Eva yang cantik, ada Ikhlas - nama orang lho)...dan ada yang lainnya.

Waktu dihabiskan dengan bermain, bermain, bermain...asyiknya...la..la..la...hore!

Dia. 9 tahun. Depresi. Bolak balik rumah sakit. Minum obat penenang. Minum obat halusinasi. Dialog dengan psikiater.
Dia. Yang masih sangat muda. Melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 3 kali. 2 dengan memotong tangan, 1 dengan menggantung diri di kamar. Ketiganya gagal. Tak berhasil. 
Dia. kutemui dengan segenap luka emosi. dengan sekian masalah hidup. Di usia 13 tahun.
Dia. penuh talenta. punya kabisa. punya masa depan yang panjang sekali.
Saya 33 tahun. Dia 13 tahun. Beda 20 tahun..sungguh perjalanan hidup yang lama sekali bukan?
Kami di pertemukan, begitu saja..indah sekali.

Dan dia masih disana. Berusaha bangkit menjadi SOMEONE, bukan lagi NO ONE.
Life must go on honey, i know u can through this, i know u can release your pain, you can be what you are, you is you. No matter what, u will find a beautiful life somehow.. lots of friends arround you...a family too...and the most important is Allah will always guide you.

Love u sista ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar